Pebalap Tuan Rumah Kuasai Road Race Montesz di Lubuklinggau
Para pebalap Lubuklinggau berjaya di kandang sendiri.
.

Pebalap Tuan Rumah Kuasai Road Race Montesz di Lubuklinggau

motorinanews (Lubuklinggau) - Dua rider tuan rumah menguasai seri pembuka "Allabout Road Race 2017" yang diusung promotor balap nasional Montesz Sport Club (MSC). Balapan yang digelar Minggu (16/7) di bekas Terminal Simpang Periuk, Lubuklinggau menjadi milik Beny Klep dan Afi Capirossi.

Beny yang menjadi andalan tim Indela Aswari IRC NHK RCB Proline Daytona tentunya tak mau kehilangan pamor di daerahnya. Di kelas Bebek 4-tak tune-up 125cc Mix (MP2) Beny mengasapi rivalnya. Podium pertama pun dinaikinya.

Sedangkan di kelas Bebek 4-tak tune-up 150cc mix (MP1), anak didik mantan pebalap Indra Zafella ini hanya runner-up. Beny ditinggal rivalnya Edi Kurniadi dari AJM Racing Apotik Sehat asal Jambi.

Sementara itu di kategori pemula, rider tuan rumah lainnya Afi Capirossi dari tim AGP Bien Racing Linggau Bisa merajai di 3 kelas. Afi naik podium utama di kelas Bebek 4-tak tune-up 125cc mix pemula (MP4) dan MP4 lokal. Afi memang pebalap pemula andalan asal Kota Atlas yang berbakat dan menjadi kebanggaan pecinta motorsport di Lubuklinggau.

Bagi Montesz, ini seri pembuka dari 8 putaran yang direncanakan. Sebanyak 224 starter yang berasal dari Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat hingga Lampung ikut ambil bagian. Ada 14 kelas perlombaan yang disediakan.

"Ini meneruskan konsistensi Montesz yang sudah 10 tahun menggelar  event road race. Pada seri penutup nanti disediakan hadiah sepeda motor bagi Juara Umum untuk kategori seeded dan pemula," janji M Fariz Dwi Saputra dari Montesz selaku penyelenggara.

Putaran kedua telah menanti di Sirkuit Jalan A Yani, Baturaja yang bakal digelar Minggu, 30 Juli 2017. Sedangkan seri ketiga giliran Muaro Bungo di Jambi menjadi tuan rumah. Lokasi main di seputaran GOR Serunai Baru.

Dalam setiap event, Montesz menyajikan konsep sportainment. Tak hanya sekedar balapan, namun juga diselingi dengan atraksi seperti motofreestyle, kontes Miss Circuit, live music, bazaar dan doorprize buat penonton.

"Jadi sekarang nonton balap dilengkapi hiburan lainnya," pungkas Fariz yang menjadi generasi kedua Montesz. (BangVe)

# TAGS : Montesz Club balap motor Lubuklinggau