Fight Seru Merebut Juara di Bupati PALI Road Race
Kejurda Balap Motor membidik pebalap tangguh Sumatera Selatan.
.

Fight Seru Merebut Juara di Bupati PALI Road Race

motorinanews (Pendopo) - Kejuaraan Daerah Balap Motor Sumatera Selatan tahun 2018 start dari Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir). Montesz Sport Club (MSC) mengusung event "Bupati PALI Cup Road Race" yang menjadi Putaran Pertama Kejurda. Siapa jagoannya?

Sebanyak 200an starter berseteru di sirkuit yang mengitari Gelora 10 November di Pendopo, Minggu (11/3/18). Trek di komplek olahraga itu baru saja diaspal ulang. Bupati PALI Heri Amalindo memang mendukung penuh gelaran ini. Atensinya cukup besar bagi olahraga otomotif di daerahnya.

Tapi peserta harus ekstra hati-hati. Permukaan aspal belum menggigit ban motor, apalagi hujan sempat turun mengguyur lokasi. Jadilah balapan basah alias wet race saat penyisihan. Justru disinilah serunya, siapa yang jagoan di trek basah? Tak mudah untuk menjadi juara, perlu perjuangan maksimal. Maka terjadilah adu nyali di PALI.

Lintasan sepanjang 800an meter perlu ditaklukkan sebanyak 6 laps saat final. "Masih bisa lintasan ditambah, cuma areal safety bagi pebalap dan penonton jadi berkurang. Cukuplah dengan panjang segitu," sebut Beben  Bursyah dari MSC selaku promotor. Meski event skala Kejurda, namun kompetisi yang dipimpin M Iqbal dan juri Sandy Yudhaputra terasa seperti Kejurnas.

Fight seru terjadi di kelas utama, Bebek 4 Tak Tune Up 150cc Mix Open (MP1). Doohan Akbar Nurzaman dari OKU Timur yang tampil atas nama IMI Sumsel Yamaha Bintang Centula bersaing ketat dengan Tedi Permana asal Lahat yang membela Indela Aswari. Becky NR dari Heri Amalindo MUK Racing PALI harus puas posisi ketiga hingga finish.

Tim IMI Sumsel dan Indela Aswari sama-sama menurunkan dua pebalap. Maruli Laden membela Indela Aswari finisher keempat dan Tony Rahmawan dari IMI Sumsel podium kelima. Di kelas MP2 atau Bebek 4 Tak Tune Up 125cc Mix Open, giliran Tony Rahmawan leading. Tedi Permana kembali menempel sebagai runner-up. Doohan harus puas finisher ketiga diikuti Becky NR posisi keempat.

Lanjut ke kelas Bebek 4 Tak 150cc dan 125cc Mix Pemula Open alias MP3 dan MP4. Ada 3 pebalap yang bersaing, Maruli Laden, M Yoga dan Rony Aja dari Lahat. Maruli unggul di MP3 diikuti M Yoga. Sedangkan M Yoga merajai di MP4 disusul Roni Aja.

Dan Juara Umumnya ada 3 kategori. Juara Umum Seeded yang diambil dari kelas MP1, MP2 dan MP6 adalah Doohan Akbar Nurzaman. Lalu Juara Umum Pemula diraih Rony Aja yang tampil membela JGTRT Prabumulih CV Primadana Lancar Motor. Dan Juara Umum Lokal diberikan kepada M Rizky Adiwibowo asal PALI yang turun atas nama Eradagg Racing Team Irwan ST. Ketiganya memboyong satu unit motor gress ke rumah. Mantap! (BangVe)

# TAGS : road race kejurda Montesz Sport Club