Emejing! Modal Quick Release Body Part, Tampilan Motor Makin Keren Ala Mobil Balap
Quick release body part (Foto: Banar).
.

Emejing! Modal Quick Release Body Part, Tampilan Motor Makin Keren Ala Mobil Balap

motorinanews, Depok - Hobby modifikasi dan sering bongkar pasang bodi tunggangan kesayangan?

Tidak ada salahnya ikuti jejak Sinyo satu ini. Yaitu aplikasi quick release body part, seperti yang dipasang pada bodi Yamaha X-Ride tungganganya.

“Fungsi quick release body part ini untuk mempermudah dan mempercepat proses buka pasang bodi motor," ucap warga Depok, Jabar.

Sinyo bilang, tujuannya pasang quick release body part tersebut untuk mempermudah dan mempercepat dia saat proses seting ECU.

"Selain untuk harian, motor ini juga sering gua pakai adventure off road. Makanya ECU juga sering di seting ulang menyesuaikan medan yang gua lewati," beber Sinyo.

Nah dengan aplikasi quick release body part ini, proses seting ulang ECU aftermarket yang berada di balik bodi sisi kanan, jadi lebih cepat karena bodi motor lebih mudah dilepas.

Sebenarnya peranti ini sudah umum diaplikasi pada mobil-mobil balap turing maupun reli. Fungsinya juga sama, yakni untuk mempersingkat waktu saat buka pasang bumper depan maupun belakang.

"Oh ya, selain memperoleh manfaat seperti dijelaskan di atas, quick release body part ini sekaligus untuk dongkrak tampilan motor makin keren ala mobil balap lho," pungkas bapak 1 anak ini. (Banar)


# TAGS : Quick release body part quick release bodi modifikasi mobil balap mobil reli seting ECU