tikpat
Polemik Bentrok Event Balap Motor di Surabaya & Sentul, IMI Jabar Respon Surat IMI Pusat
Kelas yang dilombakan di club event Indoclub Championship tidak dilombakan di Kejurnas Motoprix Surabaya. (foto : roda balap).
.

Polemik Bentrok Event Balap Motor di Surabaya & Sentul, IMI Jabar Respon Surat IMI Pusat

motorinanews (Bandung) - Terkait dengan surat keberatan dan protes IMI Provinsi Jawa Timur atas event balap motor Indoclub di Sentul International Karting Circuit yang bentrok jadwalnya dengan Kejurnas Motoprix di sirkuit Bung Tomo Surabaya akhir pekan ini.

Surat tersebut telah dikirim IMI Provinsi Jawa Timur kepada IMI Pusat.

Melalui Waketum Olahraga Sepeda Motor Medya Saputra, IMI Pusat selanjutnya melayangkan surat elektronik kepada IMI Provinsi Jabar selaku yang mengeluarkan rekomendasi klub event Indoclub Championship di SIKC.

Isi surat tersebut meminta IMI Provinsi Jawa Barat mengubah jadwal tersebut karena berdasarkan regulasi tidak diperbolehkan.

Yakni tak dibolehkan menggelar event balap yang sama bareng dengan event kejurnas di region yang sama baik untuk olahraga motor maupun mobil.

Terkait surat dari IMI Pusat tersebut, Frans Tanujaya selaku Ketua Harian IMI Jabar telah meminta Kabid & Biro Balap Motor segera meresponnya.

"Ya sudah meminta Biro balap motor dan Kabid roda dua untuk membalas surat dari IMI Pusat sesuai dengan kondisi yang ada," ujar Frans kepada motorinanews.

Kenyataan di lapangan, tahun ini kalender event memang menjadi sangat pendek karena baru dimulai pada Juli (setelah kampanye Pilpres, Pilpres, puasa dan Lebaran) sehingga kasus seperti kejurnas motoprix Surabaya dan klub event Indoclub di Sentul Kecil tak terelakkan pun terjadi.

Paling update adalah Kejurnas Slalom MLDSpot Auto Gymkhana putaran 5 di Semarang, 4-5 Oktober lalu bentrok dengan putaran 7 Kejurnas Slalom U23 di Surabaya (satu region Jawa).

Bahkan sebelumnya, jadwal bentrok juga telah terjadi saat berlangsung Kejurnas Motoprix di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, Jawa Barat pada 14 Juli lalu.

Pada saat bersamaan, juga berlangsung event balap motor di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dan saat itu fine-fine aja, gak ada ribut-ribut.

Selain kekhususan pada tahun ini, yang membuat gelaran balap menjadi menumpuk dan padat merayap, sehingga tidak ada akhir pekan tanpa balap, semua bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik, saling pengertian dan silaturahmi.

Serta yakinlah tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan. Asalkan tidak saling mengedepankan ego dan mau menang sendiri.

Bukan begitu motorina-mania? (hilary)

# TAGS : Kasus jadwal balap bentrok imi jawa timur imi jawa barat indoclub championship frans tanujaya imi pusat sentul international kartini circuit