tikpat
Tourjib ARCI Tangerang Chapter Ke-5, Ngecamp Di Papandayan
Tourjib ARCI ke-5 Papandayan (Foto: ARCI).
.

Tourjib ARCI Tangerang Chapter Ke-5, Ngecamp Di Papandayan

motorinanews, Papandayan - Touring sangat erat kaitannya dengn Bikers, seperti yang telah dilakukan Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI) Tangerang Chapter yang baru-baru ini melaksanakan Touring Wajib /Tourjib yang ke-5.

Tourjib ARCI ke-5 yang berlangsung minggu lalu (10/10), diikuti oleh seluruh member dan prospek ARCI Tangerang Chapter yang berjumlah 57 member dan 3 diantaranya adalah ladies bikers.

Tourjib atau touring wajib ini merupakan agenda rutin dari ARCI Tangerang Chapter.

Kali ini tujuan yang dipilih adalah Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.

Jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat. Namun trek menuju Papandayan sangat cocok untuk melatih riding para prospek.

Jalur yang di lewati peserta Tourjib ARCI ke-5 ini sangat bervariasi.

Start dari Tangerang disuguhkan dengan trek perkotaan yang padat kendaraan. Lanjut lagi daerah puncak dengan tikungan-tikungan yang khas.

Ditambah lagi suasana malam yang dingin melewati jalur exstrim kawah Kamojang, yang dipenuhi dengan tanjakan dan turunan curam disertai tikungan-tikungan tajam.

Sampai di lokasi, peserta Tourjib ARCI ke-5 disuguhkan pemandangan gunung Papandayan yg indah dan udara yang segar.

"Tourjib ini beda dengan tourjib-tourjib sebelumnya. Biasanya menginap di villa, tapi kali ini tidur di tenda," jelas Ahyar ketua pelaksana Tourjib ARCI ke-5.

"Kita ngecamp biar makin seru dan menyatu dengan alam" tambah Ahyar.

Acara demi acara dikemas apik oleh panitia, mulai dari games seru, acara api unggun, hingga pelantikan member baru. (Banar)

# TAGS : Arci yamaha aerox tourjib papandayan tangerang