Ganti Knalpot Suzuki Nex FI, Berikut Ragam Pilihannya
Ragam pilihan knalpot aftermarket Suzuki Nex FI.
.

Ganti Knalpot Suzuki Nex FI, Berikut Ragam Pilihannya

motorinanews, Jakarta - Bawaan lahir, performa Suzuki Nex FI sudah responsif dan bertenaga. Baik di putaran bawah, menengah hingga atas, tenaganya ngisi terus. Tapi ada saja pembesutnya yang pengin performanya lebih nendang dari standar pabrik, dengan aplikasi knalpot aftermarket.

 

Namun kenyataan di lapangan, enggak banyak produsen knalpot yang menjajakan knalpot aftermarket buat matik berdapur pacu murni 113 cc ini. Tapi sebagai alternatif pilihan Motorinalovers, beberapa knalpot aftermarket untuk Suzuki Nex FI ini bisa dicoba.

 

SKR Racing Exhaust

Penerus gas buang ini biasa disebut knalpot SKR Standar Racing, karena silincernya didesain mirip silencer standarnya. Bahan dsarnya plat galvansi yang dilapis cat hitam doff. Sedangkan bagian lehernya berbahan pipa stainless two tone warna biru bakar.

Knalpot SKR Standar Racing Suzuki Nex FI_BNR

Karakter suaranya ngebas, adem dan baru teriak seiring pelintiran grip gas. Bisa diperoleh langsung di works hop SKR Racing exhaust di Jl. Raden Fatah No.90 Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang dengan mahar Rp 400 ribu.

 

MS3 Knalpot

Knalpot aftermarket berbahan full stainless ini diproduksi di Jl. Ciledug Raya No.29C, Ciledug, Tangerang. Banderol harganya Rp 500 ribu, dengan karakter suara ngebas dan baru teriak pada putaran tinggi.

Knalpot MS3 Suzuki Nex FI_BNR

“Kita enggak ready stock, soalnya kita bikin kalau ada orderan. Nah bagi yang berencana pesan knalpot model seperti ini, butuh waktu 1 hari. Pagi datang sore sudah kelar. Tapi dengan catatan harus bawa motornya, agar proses pengemalan lebih gampang dan pas,” ujar Marno bos MS3.

 

Azki Doctor Muffler

Oleh produsennya, silencer knalpot Azki Doctor Muffler berbahan full stainless ini disebut model layang-layang, karena bentuknya seperti layang-layang. Suaranya ngebas dan mulai teriak seiring pelintiran grip gas. Bisa ditebus dengan dana Rp 500 ribu.

Knalpot Azki Doctor Muffler Suzuki Nex FI_BNR

“Kita tidak ready stock, tapi kalau mau order, butuh waktu sekitar 3 hari. Garansi selama 3 tahun, selama knalpot enggak rusak akibat kecelakaan atau hal-hal lain,” tawar Munin, bos Azki Doctor Muffler di Jl. Cirendeu Raya No.3, Ciputat, Tangsel. (Banar)

 

 

# TAGS : knalpot suzuki Nex FI SKR MS3 Azki