Modifikasi Honda Legenda 2002; Dijual Sayang Street Cub Jadi Mainan Baru
Modifikasi Honda Legenda Street Cub(Foto: Banar).
.

Modifikasi Honda Legenda 2002; Dijual Sayang Street Cub Jadi Mainan Baru

motorinanes, Bekasi – Ngomongin tampilan, Honda Legenda lansiran 2002 bisa dibilang memang sudah ketinggalan jaman. Tapi kalo ngomongin modifikasi maupuun custom, bebek jebolan Honda ini memiliki segudang  potensi.

Seperti yang dilakukan Anjar dengan merombak Honda Legenda 2002 kesayangannya ini, jadi street cub.

“Awalnya pengin gua jual, ganti motor baru yang lebih modern. Berhubung nawarnya pada sadis, sayang juga kalo diepas. Mending gua custom bergaya street cub seperti ini, malah jadi mainan baru,” beber warga Jatiasih, Bekasi.

 Modifikasi Honda Legenda Street Cub

Anjar bilang, bahwa dirinya juga suka oprek motor sendiri. Makanya beberapa bagian yang bisa dikerjakan sendiri, dia ulik sendiri.

“Selebihnya, untuk kerjaan yang butuh peralatan khusus atau keahlian, saya percayakan gerai Insan Motor (IM) yang menggarapnya,” imbuh pria berambut panjang.

Yustinus Erwan Santoso punggawa Insan Motor bilang, beberapa bagian, timnya yang mengerjakan, karena memang butuh alat khusus, seperti pasang swing arm dan sok depan.

Modifikasi Honda Legenda Street Cub

“Pemasangan sok depan model Honda C70 enggak begitu susah, namun cari barangnya yang agak lama. Pasalnya peranti ini lagi banyak peminatnya, sedangkan part copotannya cukup langka,” beber builder di Jl. Swantatra IV No.50, Pasar rebo, Jatiasih, Bekasi.

Lalu urusan kaki-kaki, builder akrab disapa Iyus ini mengandalkan pelek aftermarket dengan lebar 3 inci dan 3,5 inci yang keduanya dibalut ban Swallow 100/70-17 dan 120/70-17. Teromol mengandalkan bawaan motor.

Modifikasi Honda Legenda Street Cup

Agar pengereman makin optimal, keduanya disematkan rem cakram custom. “Biar tampil makin klasik, swing arm comot Suzuki Thunder 125. Modelnya juga pas dengan konsep yang diinginkan,” imbuh pria yang didampingi 4 personil.

Selanjutnya agar konsep street cub makin kental, setang dibikin ramping comot Yamaha Fino yang sebelumnya ditambah raiser. Makin klop, bagian jok dibikin model single seattter. (Banar)

 

Data modifikasi:

Lampu depan: Sepeda onthel

Klakson: Sepeda onthel

Rem depan belakang: Custom

Setang: Fino

Swing arm: Tunder 125

Jok: Custom

Tuas presneling: Custom

Sok belakang: Honda C70

Sok depan: Honda C70

Swinger: Custom

 

 

 

 

# TAGS : modifikasi honda legenda street cub