Tes Ban Baru IRC EcoTrax Melibas Trek Basah Di Proving Ground Gajah Tunggal
Hasil tes Ban IRC EcoTrax di Proving Ground Gajah Tunggal (Foto:Istimewa).
.

Tes Ban Baru IRC EcoTrax Melibas Trek Basah Di Proving Ground Gajah Tunggal

motorinanews, Karawang - PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban IRC resmi meluncurkan ban ramah lingkungan generasi terbaru, yakni EcoTrax di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang (14-11-2019).

Nah, pada acara peluncuran ban IRC EcoTrax kemarin, awak redaksi www.motorinanews.com juga mendapat kesempatan menjajal langsung ban IRC EcoTrak di trek Proving Ground Gajah Tunggal.

Hasil tes ban IRC EcoTrax

Awak redaksi Motorinanews.com yang ikutan jadi tester, berpostur tinggi 175 cm dengan bobot 73 kg, menunggangi motor matik yang sudah dijejali ban IRC EcoTrax.

Tester melesat di lintasan sepanjang kurang lebih 1 km dengan kombinasi trek basah sekitar 300 meter. Rider melaju dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.

Tes ban IRC EcoTrax (Foto: Istimewa)

“Saat perubahan dari aspal kering ke aspal basah, enggak ada gejala selip maupun licin. Motor tetap anteng dan stabil. Ban IRC EcoTrax masih menapak dengan sempurna,” ujar Tester Motorinanews.com.

Tidak puas sampai di situ saja Motorinalover, Tester Motorinanews.com melakukan pengetesan kedua. Tapi kali ini ditambah guyuran air pada lintasan, sehingga genangan air makin banyak di lintasan.

Tes ban IRC EcoTrax (Foto: Istimewa)

“Kecepatan rata-rata sama, yakni 60 km/jam. Saat perubahan dari aspal kering ke aspal basah ditambah guyuran air, juga enggak ada gejala selip maupun licin. Motor tetap anteng dan stabil. Ban IRC EcoTrax juga masih menapak dengan sempurna,” ujar Tester Motorinanews.com.

Tester bilang, perubahan dari trek basah ke trek kering, juga enggak ada kendala. Laju motor masih stabil dan anteng.

“Oh ya, kecepatan sengaja dipatok sekitar 60 km/jam karena demi keamanan dan keselamatan. Sehubungan dengan safety riding, saat melintasi jalan basah atau genanangan air hujan diutamakan melaju dengan kecepatan rendah dan waspada,” pungkas Tester Motorinanews.com. (Banar)

  

 

 

# TAGS : tester hasil tes ban irc ecotrax