Target Decksa Almer, "Overtake" Veda Egha Pratama di kelas ECU Standar
Decksa Almer terlibat diskusi dengan sang ayah sekaligus mentor, Wawan Hermawan.
.

Target Decksa Almer, "Overtake" Veda Egha Pratama di kelas ECU Standar

motorinanews, Ciamis - Pelan tapi pasti. Kalimat itu tepat ditujukan kepada Decka Almer (11 tahun) pembalap ECU Standar asal Ciamis, Jawa Barat.

Benar, Decksa adalah putra sulung Wawan Hermawan mantan pembalap Astra Honda Racing yang kini instruktur Astra Honda Racing School sekaligus pemilik sekolah balap WH19.

"Iya, terus terang, target Decksa bisa menyalip (overtake) Veda Egha Pratama. Ini menjadi penyemangat kami dalam menggembleng Decksa, mengingat Decksa termasuk tertinggal 2 tahun dibanding yang lain di kelas ECU Standar," ungkap Wawan kepada motorinanews.

Obsesi tersebut mendekati kenyataan, setelah Decksa berhasil mendekati Veda di round final Oneprix Surabaya, 10 November lalu.

Veda (10 tahun) bocah ajaib dari Wonosari Gunungkidul Yogyakarta dan putra Sudarmono mantan pembalap Astra Honda Racing Team, sama dengan Wawan Hermawan, menguasai juara satu.

Sedang Decksa menguntit di urutan kedua, dan M Diandra di posisi ketiga. Veda, Decksa dan Diandra merupakan pembalap ART Jogja. 

Pada putaran 4 Oneprix di Sentul International Karting Circuit, Decksa masih berada di urutan ketiga di bawah Veda dan M Diandra masing masing di urutan 1 dan 2.

"Saya tambah porsi latihan untuk Decksa, termasuk simulasi latihan saat turun hujan. Alhamdulillah, ada improve. Dari nomor tiga naik jadi nomor dua," terang Wawan.

Latihan dilakukan di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, Jawa Barat yang tak begitu jauh dari Ciamis.

"Target berikutnya, Decksa bisa menjadi number one. Latihan keras dan harus ada target yang dikejar. Insyaallah, tahun depan bisa tercapai," tegas Wawan. (bs)

# TAGS : Decksa Almer overtake Veda kelas ECU Standar Oneprix Championship Wawan Hermawan ART Jogja