tikpat
FDR Day Ke-2 Gelar Dragbike Di Tangerang, Ini Dia Profil Ban Wajib Dan Harganya
Ban FDR Drax ajang Drag bike FDR Day ke-2 Tangerang (Foto: Banar).
.

FDR Day Ke-2 Gelar Dragbike Di Tangerang, Ini Dia Profil Ban Wajib Dan Harganya

motorinanews, Jakarta - Bekerjasama dengan Indodrag, FDR Tire kembali bikin hajatan kumpul komunitas motor dalam acara FDR Day 2019 Ke-2.

Hajatan yang akan berlangsung di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019 ini, akan menggelar balap lempeng 201 meter alias drag bike yang bertajuk INDODRAG Championship.

"Kita rencananya akan buka 17 kelas. Ada 3 kelas lokal Banten, diantaranya; Ninja Frame Standar, Matik 200 cc dan RX King frame Standar," kata Deny Wajonk, event director Indodrag.

Menarikknya lagi, di beberapa kelas utama ajang drag bike FDR Day ke-2 ini adalah juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp10 juta.

Setiap peserta drag bike FDR Day Ke-2 ini, semua peserta akan mendapat ban belakang FDR Drax Slick ukuran 60/80-17 TT dan wajib dipakai.

"Ban FDR Drax Slick ukuran 60/80-17 TT ini konstruksi berbeda. Bentuknya tidak kotak, tapi ban FDR Drax punya profil ban seperti bentuk huruf ‘U’," kata Jimmy Handoyo, technical service & development department head PT SRI (Surayaraya Rubberindo Industries).

Profil ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik.

“Profil ban FDR Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih best time," pungkas Jimmy, sambil berbisik kalo harga eceran tertingginya (HET) ban FDR Drax ini Rp 300 ribu/pcs.

Gelaran ini juga disukseskan oleh banyak sponsor yang terlibat. Selain FDR Tire yang juga sebagai penyelenggara, sponsor lainnya adalah; Kawahara Racing, FSCM, Astra Honda Motor (AHM), NGK Busi, Furukawa Battery, KYT Helmet FIF, dan Bank Sinhan. (Banar)

# TAGS : Ban fdr drax drag bike inodrag tangerang