Up Grade CVT Yamaha NMAX Ala Matic Shop, Dijamin Tarikan Makin Responsif
Up grade CVT Yamaha NMAX Matic Shop (Foto: Banar).
.

Up Grade CVT Yamaha NMAX Ala Matic Shop, Dijamin Tarikan Makin Responsif

motorinanews, Ciledug - Berencana dongkrak performa Yamaha NMAX 150 dari sektor CVT? Sebagai gambaran, bisa lirik hasil garapan bengkel Matic Shop satu ini.

“Cukup aplikasi 3 part, dijamin tarikan Yamaha NMAX kesayangan makin responsif. Baik dari putaran bawah, tengah hingga atas. Ketiga part tersebut adalah roller, per CVT dan per kampas kopling,” ucap Agus Riyadi, empunya Matic Shop.

Roller

Roller aplikasi bobot yang lebih ringan, agar tarikan bawah lebih cepat. Di pasaran bobot roller aftermarket untuk Yamaha NMAX ini mulai dari 7-15 gram, dengan harga Rp 75 ribu/set.

“bobot roller standar Yamaha NMAX adalah 14 gram. Nah, tergantung konsumen mau pilih yang bobotnya berapa gram,” ujar pebengkel di Jl Ciledug Raya No. 11B, Ciledug,  Tangerang.

Per CVT

Sedangkan per CVT yang ditawarkan Agus, lebih keras dibanding bawaan per CVT Yamaha NMAX orisinalnya. Fungsi per CVT yang lebih keras ini, bikin putaran tengah ke atas lebih nendang. Tersedia ukuran 1.000-2.000 rpm dengan mahar Rp 55 ribu. 

Per kampas ganda

Per kampas ganda yang digunakan bos Matic Shop ini juga lebih keras dari per kampas ganda Yamaha NMAX standarnya. Banderol harganya Rp 35 ribu.

“Fungsinya agar kampas ganda mainnya lebih cepat. Ujungnya transfer tenaga dari mesin ke roda belakang juga meningkat. Sehingga  tenaga bawah hingga atas lebih cepat,” yakin bos Matic Shop yang beroperasi lebih dari 10 tahun.

Sedangkan ongkos pengerjaanya, Agus kasih banderol Rp 50 ribu dengan lama pengerjaan sekitar 45 menit. “Kalo ditotal, cukup rogoh kocek Rp  215 ribu. Cukup murah kan, tapi tarikan makin responsif,” pungkas Agus. (Banar)

 

# TAGS : yamaha nmax up grade CVT matic shop