Ini Dia Fitur Kawasaki W175TR Scrambler
Launching Kawasaki W175TR Scrambler (Foto: Banar).
.

Ini Dia Fitur Kawasaki W175TR Scrambler

motorinanews, Jakarta - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan produk barunya W175TR Scrambler, bertempat di kantor marketing & Sales KMI, Jl. Abdul Muis, Jakarta Pusat (28-11-2019).

Peluncuran Kawasaki W175TR ini merupakan world premier, pertama di dunia. Dibanding Kawasaki W175 seri sebelumnya, Kawasaki W175TR ini banyak mengalami perubahan.

"Kawasaki W175TR bertipe street scrambler, dengan gaya khas di beberapa bagian. Diantaranya; tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang dan ban dengan pola tapak multipurpose-style yang memberikan sensasi off-road," ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI.

Karakter handling utama Kawasaki W175 tidak berubah, namun beberapa perubahan terdapat pada W175TR, yang membedakan dari model standar.

"Knalpot model baru, memfokuskan kinerja mesin pada putaran menengah ke bawah. Jok baru menawarkan kenyamanan untuk penumpang. Posisi setang lebih tinggi yang memudahkan manuver, sehingga lebih mudah untuk berkendara di kota," imbuh Michael C. Tanadhi.

Berikut fitur-fitur Kawasaki W175TR Scrambler

Performa Berfokus Pada Low-Mid Range

Meskipun komponen mesin sama dengan model Kawasaki W175 tipe sebelumnya, namun knalpot barunya menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range, yang sangat cocok untuk city riding.

Fitur karburator sekrup udara baru, yang sesuai dengan pengaturan baru.

Knalpot

Jika Kawasaki W175 versi sebelumnya menggunakan knalpot peashooter-style, pada Kawasaki W175TR Scrambler ini menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler. Tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

 

Setang

Handlebar atau setang berubah, posisinya tegak membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar.

Riding position yang lebih tegak memberikan kemampuan manuver yang lebih baik. Dari segi design, handlebar W175TR semakin memperkuat image scrambler.

Tangki bensin ramping

Tangki bensin Kawasaki W175TR dibuat lebih ramping dibanding Kawasaki W175 tipe lama, yang menajamkan styling retro scrambler. Kapasitas bensinnya 7,5 liter.

Desain jok baru

Jok sisi depan diperbaharui dari model sebelumnya, agar semakin cocok dengan lekukan tangki. Sedangkan jok sisi belakang sedikit meninggi, agar pembonceng lebih nyaman, serta menambah image scrambler.

Lebih Ringan

Dengan berat 121 Kg, Kawasaki W175TR lebih ringan sekitar 5 Kg dari model Kawasaki W175 (tipe sebelumnya).

Suspensi 

Fork dan shock belakang Kawasaki W175TR dibikin lebih panjang dari Kawasaki W175. Forknya lebih panjang 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm.

"Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling," tandas Michael C. Tanadhi.

Spatbor depan

Fender /spatbor depan Kawasaki W175 mencengkram roda depan, namun posisi fender depan Kawasaki W175TR dibikin lbh tinggi untuk menambah kesan off-road.

Cover samping

Cover samping memiliki design bertekstur tebasan setengan yang stylish.

Speedometer

Instrumentasi / speedometer simple, semakin bergaya retro.

Headlamps

Headlamps ditambahkan cincin, diposisikan lebih ke atas bersamaan dengan Speedometer.

Posisi plat nomor

Posisi plat nomor kini lebih atraktif, berada di antara headlamps dan fender depan. (Banar)

# TAGS : Kawasaki W175TR KMI Scrambler Retro