Sambas Motor Racing Gelar Event Perdana 2020 di Sumatera Utara
Rapat terakhir persiapan Drag Bike bersama instansi terkait.(foto : adi).
.

Sambas Motor Racing Gelar Event Perdana 2020 di Sumatera Utara

motorinanews (Medan) - Mengawali tahun 2020, Sambas Motor Racing (SMR) tak sabar menggelar event balap Drag Bike di Sumatera Utara.

Pada pekan pertama, SMR telah menyiapkan kompetisi adu cepat motor trek lurus yang diadakan di Tanjungbalai, Minggu (5/1/2020).

Kotamadya Tanjungbalai berada di tepi Sungai Asahan, sungai terpanjang di Sumatera Utara. Jaraknya dari Kota Medan sekitar 186 kilometer atau 5 jam perjalanan darat.

Di sinilah SMR mengusung event bertitel Insta Generation Tanjungbalai Drag Bike Challenge 2020.

"Kejuaraan Drag Bike ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tanjungbalai yang ke-399 tahun," terang Ded Syafriadi Sambas, Ketua SMR sambil menyebut lokasi trek di Jalan Lingkar Teluk Nibun.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait dan siap menggelar event pembuka di awal tahun 2020," tekad Dedi. Total ada 16 kelas perlombaan yang disediakan panitia untuk dimainkan.

Mulai dari kelas Drag Bike (DB) 1 yakni Matic Tune-up 200cc Open sampai DB-16 yaitu Sport RX King CC Max Pemula Lokal. Untuk memperebutkan Juara Umum, dibagi 2 kategori.

"Pertama kategori Open yang diambil dari kelas DB-1 sampai DB-5. Kedua kategori Bracket untuk DB-8 hingga DB-11," terang Dedi.

Dipastikan Kota Tanjungbalai yang memiliki semboyan "Balayar Satujuan Batambat Satangkahan" bakal diramaikan dragster. Apalagi ajang ini dinantikan para dragster yang menunggu kompetisi digelar.

Bagi peserta yang butuh informasi dan pendaftaran, bisa kontak 085270063333.

Selain itu, bisa langsung datangi Sekretariat Panitia di Jalan Jend Sudirman KM 1, Kota Tanjungbalai.

Jangan lupa siapkan fulus Rp.350 ribu per kelas yang diikuti.

"Bagi SMR ini adalah event pertama kali diadakan. Salah satu alasannya, dragster merindukan ajang drag bike digelar. Inilah yang menjadi support kami mengadakan," pungkas Dedi, lelaki berusia 35 tahun.

 Siplah! (bangve)


 

# TAGS : Sambas motor racing drag bike challenge ded safriadi sambas