tikpat
Modifikasi Honda Scoopy: Minimalis Tapi Paten, Tampil Makin Elegan
Modifikasi Honda Scoopy bore up tampil minimalis elegan (Banar).
.

Modifikasi Honda Scoopy: Minimalis Tapi Paten, Tampil Makin Elegan

motorinanews, Depok – Modifikasi memang enggak harus selalu tampil  ekstrim. Yang penting sesuai selera dan manfaat atau tujuan tunggangan kesayangan tersebut dimodifikasi.

Seperti halnya Honda Scoopy lansiran 2009 Boni ini. Sepintas rombakannya minimalis, tapi kalo Motorinalovers perhatiin dengan cermat, ubahannya cukup signifikan dan paten.

Mulai dari warna cat, aksesori yang diaplikasi cukup lengkap, hingga mesin yang sudah bore up, agar performa lebih nendang.

Meski sudah bore up, biar suara knalpot tetep adem, comot silencer Mega Pro

“Meskipun mesin sudah bore up, tapi konsepnya sengaja gua bikin minimalis, namun paten. Kesan elegannya tetap menonjol, terutama dari bagian headlamp. Ditambah lagi pilihan kelir bodi yang spesial yang sedikit agak nge-doff,” ujar warga Kelapa Dua, Depok, Jabar.

Headlamp makin mewah comot bawaan Honda Jazz RS

Boni menambahkan bahwa yang bikin beda dari Honda Scoopy pada umumnya adalah lampu depan Honda Scoopy tungganganya sudah aplikasi copotan mobil.

Pelek versi aftermarket lansiran Chemco

“Lampunya dual OEM LED Honda Jazz RS, dual frosted angel eye cob dan dual T6 cree passing beam 2 in 1. Lumayan rogoh kocek sih, yang penting tampil beda,” bebernya.

Suspensi belakang makin optimal pakai Ohlins

Urusan pengecatan, dilakukannya sendiri karena bahan cat tinggal comot dari toko yang dijalaninya, mengandalkan cat Spies Hecker, dengan warna dasar sparkling silver. Cat utamanya brilian red, sedangkan list warnanya magnesium. (Banar)

Data Modifikasi:

Cat: Spies Hecker

Piston: 57 mm

Klep: 28/24

Blok mesin: Porting polish

Noken as: BRT

Karburator open filter

Knalpot: Mega Pro

CVT: Custom

Kaliper: Nouvo

Cakram: Nouvo Vietnam

Pelek: Chemco

Ban depan: FDR 90/80-14

Ban belakang: Michelin City Grip Pro 110/80-14

 

 

# TAGS : Modifikasi Honda Scoopy Minimalis elegan bore up