Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Reptil Di Depok
.
.

Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Reptil Di Depok

motorinanews (Depok) – Wardoyo, juragan bengkel modifikasi G2C di bilangan Krukut – Depok, mengaku pusing waktu ketemu pemilik motor Yamaha Scorpio ini.

“Gimana gak pusing, yang punya wong edan, seniman edan. Gondrong, kacamata, badan berotot rajin fitness kayaknya. Pokoknya nyentrik deh,” kata Wardoyo dengan dielek Jawa-nya yang khas pada motorinanews.

Sang pemilik cuma ninggalin pesan, “Buat motor yang mewakili gaya gw yah!”, terus langsung pergi menghilang untuk beberapa waktu untuk urusan kerjaan di Bali dan beberapa negara di kawasan Asia. Usut punya usut, sang pemilik memang alumni Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia.

Tinggallah Wardoyo yang langsung mikir bareng anak buahnya, sebelum ketemu ide nyeleneh, “Street Fighter D’Reptile”.

Karena dapat proyek tidak lazim, Wardoyo meninggalkan ciri khasnya dengan tetap mempertahankan chassis standar, namun diberi aksen kondom chassis gaya delta boks demi memperkuat tampilan moge.

Untuk bahan gubahanan bodi dan tangki seperti ciri khas G2C menggunakan plat galvanish 0,8 mm. Bagian shock depan disubtitusi dengan bawaan Aprilia RS125, sementara bagian lengan ayun terpaksa dipotong.

Hal ini dilakukan untuk melebarkan posisi lengan ayun, sehingga ban berukuran 140/70-17 bisa masuk. Lengan ayun ini juga didesain menyatu spakbor under tail layaknya ciri khas moge. Konon gaya lengan ayun ini diilhami dari Aprilia RSV4-125.

Aplikasi aksesoris berikut semakin menegaskan tema yang diusung, yakni tudung lampu dari Yamaha Jupiter-Z yang di-custom, setang Fatbar, serta foot step diadopsi dari milik Honda CBR-400. Finalisasi bodi ditutup dengan cat berkelir kuning dan decal simpel bertuliskan “Reptile”.

“Jaman kuliah dulu, saya kerap disapa “Reptile”. Dan kini motor ini, It’s so damn Reptile too,” pungkas Dewa Aditya Prana, sang pemilik.

G2C:

Jl. Gandul Krukut Ambara Cinere – Depok

HP: 0812 9497 2551 (Wardoyo)

# TAGS : modifikasi motor depok modifikasi yamah scorpio depok g2c custom depok