Menyusuri Jalur Pantai Selatan Jawa Dengan HTML Depok
"Jalur Pantai Selatan Jawa rutenya tidak membosankan," kata Bro Indra Black, HTML #2662 .
.

Menyusuri Jalur Pantai Selatan Jawa Dengan HTML Depok

motorinanews – Menyusuri jalur Pantai Selatan Jawa relatif lebih menantang sekaligus menarik dibanding jalur Pantai Utara.

“Buat yang ingin menguji kemampuan group riding speed dan skill, jalur Pantai Selatan Jawa adalah medan yang pas, karena rutenya tidak membosankan sehingga capek jadi tidak terasa,” kata Bro Indra Black, kordinator Honda Tiger Mailing List (HTML) simwil Depok, yang baru saja melakukan touring Depok – Denpasar – Depok dari tanggal 24 Desember 2015 sampai 1 Januari 2016.

Rute jalur Pantai Selatan Jawa ditempuh Bro Indra Black dengan tandemnya Bro Mahatir Muhamad dari perjalanan kembali dari Denpasar menuju Depok.

“Kami berdua melintasi jalur Bali, Bangil, Tretes, Trawas, Mojoagung, Jember, Madiun, Sarangan, Tawangmangu, Karanganyar, Solo, Jogja, Kebumen, Cilacap, Banjarpatroman, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, Puncak, Bogor dan hometown Depok. Start dari Tabanan tanggal 30 Desember 2015 pukul 16.30 WITA dan tiba di Depok 1 Januari 2016 pukul 06.00 WIB,” imbuh Bro Black, HTML #2662.

Dua rider yang doyan speed touring dan cornering ini hanya singgah menginap di Tretes dan Jogja, selebihnya gas pooollll.

Enggak juga gas poolll terus dong, kami tetap mampir juga istirahat dan menikmati sajian kuliner di beberapa tempat. Untuk sajian kuliner, kami merekomendasikan menu ayam kampung goreng Besuki di Jawa Timur, coffee savier di Tawangmangu, sate kambing muda Gombong, kuliner di alun-alun Banjar Patroman dan kue Balok di Bandung,” giliran Bro Mahatir yang mengemukakan pendapat.

Harga menu makanan tersebut di antaranya ayam kampung goreng jawa timur 1 porsi Rp 12 ribu, coffee savier nasi goreng spesial Tawangmangu Rp 20 ribu dan wedang jahe special savier Rp 8 ribu, sate kambing muda Gombong 1 porsi Rp 25 ribu, wedang ronde Jogja Rp 5 ribu dan kue balok Rp 10 ribu per 1 porsi di tambah hangatnya bandrek susu abah Rp 10 ribu.

Sementara untuk potensi wisata, kedua bro ini menyarankan untuk singgah dan mampir di Tretes, kota yang dingin dengan pemandangan gunung yang indah.

Keduanya juga menyarankan untuk para biker yang senang melibas tikungan di jalan aspal yang menggoda di antara cuaca dingin yang bisa membuat badan menggigil, untuk melintasi rute Tawangmangu.

Bagaimana menurut, Bro Sis... Setuju gak dengan rekomendasi dari dua bro kita ini?

# TAGS : HTML Depok komunitas honda tiger depok honda tiger mailing list depok