HTML Depokers: Jangan Kelewatan Makanan Ini Pas Touring Ke Bali
.
.

HTML Depokers: Jangan Kelewatan Makanan Ini Pas Touring Ke Bali

motorinanews – Penasaran menunggu kelanjutan Cerita HTML Depokers Taklukkan Tikungan Menuju Pulau Dewata? Berikut lanjutan ceritanya...

“Touring bertema Real Riding Obsession ke Pulau Dewata itu itu punya empat misi yaitu good food, good view, good friends dan good riders,” kata Bro Indra Black, korwil Honda Tiger Mailing List (HTML) simpul wilayah Depok.

Bingung apa arti empat misi itu? “Hahahaha..., bingung yah? Pokoknya perjalanan kami dari HTML Depokers kali ini untuk berburu makanan enak dan khas (good food), lokasi dan pemandangan wisata yang layak direkomendasikan (good view), memperbanyak teman di perjalanan (good friends) dan mengekspresikan kemampuan berkendara di atas roda dua (good riders).

Ternyata Bro Indra Black juga seorang pembalap sirkuit, mas bro. “Eits, meski pembalap tapi tetap harus safety ride, mas bro. Jangan lupa, kemampuan berkendara tetap harus dilatih biar perasaan lebih aman dan pede pas jalan touring,” imbuhnya memberi petuah, sambil diiyakan dengan senyum kecil dari Bro Mahatir Muhammad yang menjabat Hubungan Eksternal di HTML Depok.

Rekomendasi Makanan Enak

Mengingat jalur keberangkatan mereka dari Depok ke Pulau Dewata via jalur Pantai Utara Jawa, alhasil makanan yang direkomendasikan khas Pantura.

Jika berkesempatan mampir ke Cirebon, dua brader dari Depok ini merekomendasikan empal gentong Haji Apud di jalan Ir. H. Juanda no. 24. Harga makanan antara Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

Memasuki kota Semarang, jangan lupa mampir ke Taman Erlangga yang lokasinya tidak begitu jauh dari jalan Simpang Lima yang legendaris itu, pakai Google Map juga ketemu. Ada menu es duren dan tahu gimbal dengan harga antara Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu.

Berjarak 40 – 50 km dari Semarang, Anda akan memasuki kota Kudus. Di wilayah berjuluk Kota Kretek ini, dua brader bermotor sport 200cc merekomendasikan soto dan pindang kerbau H. Sulichan yang berlokasi di Taman Bojana. Lokasinya tidak jauh jalur utama Pantura. Selain rasanya bisa bikin lidah ketagihan, harga seporsinya juga cuma Rp 15 ribu.

Soto dan pindang kerbau H. Sulichan di Taman Bojana Kudus bikin lidah ketagihan

Tiba di Surabaya, giliran bebek Tugu Pahlawan dan Es Degan Sirup di jalan Tembaan no. 17 (Depan BCA) yang direkomendasikan. Harga menu antara Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Cukup terjangkau, kan...

Bebek Tugu Pahlawan dan Es Degan Sirup di jalan Tembaan Surabaya harganya cukup terjangkau

Sebelum meninggalkan pulau Jawa menyeberang ke pulau Bali, rekan bikers kita ini menyempatkan makan siang rawon paru pinggir pasir putih di Papin Zahita Restaurant, sambil menikmati segarnya buah lontar. Harga menunya antara Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

Rawon di Restoran Papin Situbondo sambil menikmati indahnya pasir putih

Setibanya di Gilimanuk sekitar pukul tiga siang waktu Indonesia bagian tengah, giliran warung makan Ayam Betutu Men Tempeh “Ferry” Gilimanuk yang disinggahi. “Ajib pedesnya dan harganya Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu,” kata Bro Black.

Menu di Warung Makan Ayam Betutu Tempeh "Ferry" Gilimanuk

Perjalanan dari Gilimanuk ke Denpasar, Bro Black dan Bro Mahatir menyempatkan mampir makan buah durian cap Pantai Dewi. “Menikmati durian sambil mendengarkan deburan ombak, rasanya joss,” kata Bro Mahatir, sementara Bro Black cuma bisa kasih tanda jempol. Maklum, mulutnya lagi terisi penuh buah durian, mas bro...

Sebenarnya setiba di Denpasar masih ada beberapa destinasi kuliner yang disinggahi braders kita ini, tapi karena bukan lagi kategori “buah” perjalanan touring sengaja dilewatkan seperti makan malam di Jimbaran.

Sementara demikian dulu, guys... Penasaran ngikutin perjalanan tiga misi lain, tunggu kisah berikutnya di motorinanews.

Aksi Bro Black & Bro Mahatir menjelaskan makanan rekomendasi gak kalah deh sama Bondan Winarno yang populer dengan istilah "maknyus"

# TAGS : HTML Depokers touring jawa bali 2015 komunitas honda tiger depok