Cerita HTML Depokers Taklukkan Tikungan Menuju Pulau Dewata
Tikungan-tikungan menjelma bak ayam goreng yang menggiurkan untuk disantap..
.

Cerita HTML Depokers Taklukkan Tikungan Menuju Pulau Dewata

motorinanews – Bagi bikers sejati, touring hingga ribuan kilometer itu adalah bagian penyegaran jiwa, seperti halnya cerita Bro Indra Black selaku korwil HTML simwil Depok bersama dua orang rekan Bro Hendrik Rosdinar (HTML 2696/BOS) dan Bro Mahatir Muhammad (HTML 2819/Hubungan Eksternal).

Hari mulai petang di pelataran Roti Gembul jalan Ir. Juanda, Depok. Waktu menujukkan sekitar pukul tujuh malam waktu Indonesia bagian barat. Tiga motor sport touring bermesin 200cc malam itu sudah siap membawa tiga tuannya melintasi perjalanan ribuan kilometer menuju Pulau Dewata.

“Rute pertama menuju Cirebon,” kata Bro Black yang telah lengkap dengan atribut safety mulai dari helm Arai dengan kamera Go Pro menempel di atasnya, glove berprotektor, jaket komunitas kebanggaan, knee protector, hingga sepatu boot ala biker.

Tidak ingin kalah gaya, Bro Mahatir segera mengenakan helm andalan AGV warna kuning dengan nomor 46 kebanggaan di bagian belakang. Tidak perlu diceritakan kan tentang siapa pemilik nomor #46 yang legendaris...:)

Blaar, blaar... Perjalanan pun dimulai, termasuk tikungan – tikungan jalan yang menjelma bak potongan ayam goreng yang menggiurkan untuk disantap. Soal cornering atau melibas tikungan, tiga rider tersebut sudah terlatih. Motor pun memang sengaja dibuat trondol tanpa “rice cooker” yang nangkring di bagian belakang. Tujuannya sederhana, agar bobot motor tetap enteng dan seimbang saat melibas tikungan di kecepatan 60 – 80 km/jam.

“Salah satu tujuan touring ini adalah juga untuk mengekspresikan kesenangan berkendara, termasuk melakukan rolling cornering dan sliding cornering,” kata Bro Mahatir.

Menurut Bro Black yang ternyata adalah adik dari founder HTML, Bro Dinar Arifianto, teknik rolling cornering dan sliding corneringperlu latihan khusus. “Rolling cornering itu teknik menikung di kecepatan 60 – 80 km/jam dengan sedikit badan direbahkan dan dengkul menatap hangatnya aspal nan halus. Sementara sliding cornering, sesekali dipakai di saat tikungan agak sedikit tajam untuk mempercepat putaran motor agar rpm (putaran mesin) tidak drop.”

Mau tahu cerita lanjutan mereka di perjalanan menuju Pulau Dewata, tunggu kelanjutannya di motorinanews... Baca juga HTML Depok Touring Akhir Tahun 2015 Ke Bali.

# TAGS : HTML Depokers HTML simwil Depok honda tiger mailing list depok