YRFI Banjarmasin Komitmen Pakai Decker dan Hormati Orang Pedalaman
Akim bersama anggota YRFI Banjarmasin lainnya.
.

YRFI Banjarmasin Komitmen Pakai Decker dan Hormati Orang Pedalaman

motorinanews (Jakarta) - Salah satu komunitas motor terbesar di Indonesia Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) siap berkomitmen selalu pakai decker dan hormati orang pedalaman.

Hal ini disampaikan oleh Akim selaku ketua YRFI se-Kalimantan Selatan. Saat ditemui di final Indonesia Road Race Championship (IRRC) 2015 yang berlangsung di Sirkuit Balipat Binuang, Banjarmasin, Akim secara tegas menyampaikan bahwa semua member YRFI harus memegang teguh 2 hal tersebut.

"Memakai decker menjadi salah satu kewajiban bagi member untuk memakainya saat sedang melakukan touring, hal ini demi alasan keselamatan. Selain itu kami juga harus menghormati orang pedalaman saat melintas ataupun berkunjung ke wilayah suku asli Dayak," ujar Akim kepada motorinanews.

Bicara suku pedalaman, motorinanews sempat mendengar kabar miring tentang keangkeran wilayah yang didiami oleh suku asli Dayak, namun hal ini ditampik oleh `Pak Ketua` yang sangat memahami seluk beluk daerah pemukiman penduduk asli pulau Kalimantan.

Suku Dayak merupakan penduduk asli Kalimantan yang ramah dan gemar membantu sesama

"Salah itu mas! Orang pedalaman justru terkenal sangat ramah, prinsipnya kami harus santun dan menjaga sikap. Kalau kita baik mereka bisa jauh lebih baik lagi kepada kami," tegasnya.

Akim sendiri pernah memiliki pengalaman bersama suku Dayak yang tak terlupakan. Suatu ketika ia pernah terjatuh saat sedang melintas di sekitar desa suku Dayak, kenyataannya ia malah ditolong, diobati, diberi makan dan bahkan ditawari untuk menginap hingga kondisinya pulih.

Sejak itulah Akim bersama YRFI atau komunitas motor Yamaha lainnya kerap mengagendakan kunjungan ke pemukiman orang dalam guna melaksanakan bakti sosial. Apa yang telah dilakukan oleh Akim dan komunitasnya patut ditiru. Suku Dayak adalah salah satu Heritage budaya di Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan. (Teks : Oka/Zie)

# TAGS : Yamaha Yamaha 2015 Komunitas Yamaha YRFI Yamaha Rider Federation Indonesia YRFI Banjarmasin